banana morning !! langsing dalam 4 minggu dengan diet pisang

On Minggu, 03 Oktober 2010 0 komentar

diet yang menggiurkan !!

Untuk para obesitas, tidak perlu khawatir dan cemas dalam menurunkan berat badan, karena ada cara yang praktis dan tidak repot sama sekali.

Tanpa menggunakan obat-obatan apalagi bahan kimia.

Tahukah anda pisang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita ? Pisang mengandung tiga gula alami yaitu, sukrosa, fruktosa,  dan glukosa yang berfungsi meningkatkan energi. 
Diperkenalkan pertama kali oleh Hitoshi Watanabe dari Tokyo, Jepang, metode diet ini langsung populer berkat cerita yang menyebar dari mulut ke mulut, publikasi di internet, televisi, artikel majalah, serta buku yang ditulis Watanabe. 
Salah satu teori yang terpopular mengatakan pisang dapat membantu melangsingkan tubuh karena mengandung sejumlah besar karbohidrat tak larut yang disebut sebagai ‘resistant starch’. Resistant starch inilah yang diklaim dapat membantu pengelolaan berat badan, karena dapat memicu pembakaran lemak dan menimbulkan efek mengenyangkan. Pisang (yang belum diolah seperti digoreng atau dikukus) juga mengandung enzim yang membantu mempercepat pencernaan, sehingga metabolisme dalam tubuh semakin membaik. Pembatasan hanya boleh minum air minum bersuhu ruangan, juga akan membuat Anda terhindar dari sumbangan kalori yang besar dari minuman bersoda kesukaan Anda. Dan, Anda juga tak akan lagi mengalami konstipasi.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah pisang pada pagi hari atau biasa disebut dengan "banana morning". Anda cukup mengkonsumsi satu buah pisang dan segelas air putih pada saat sarapan pagi. Untuk selanjutnya pada saat makan siang dan makan malam anda bebas mengkonsumsi apa saja, asalkan kurangi karbohidrat dan jangan makan besar lebih dari jam 7 malam. Olahraga yang teratur juga diperlukan dalam diet ini.

Beberapa hasil penelitian terbaru memang membuktikan resistant starch yang terkandung dalam pisang dapat membantu pembakaran lemak. “Sebuah pisang hanya mengandung sekitar 2-4 gram serat dan resistant starch. Padahal yang dibutuhkan adalah sekitar 3.5-4.9 gram per penyajian,” kata Kathleen M. Zelman, MPH, RD. LD, direktur nutrisi situs kesehatan WebMD dan WebMD Weight Loss Clinic. Fakta bahwa pisang memang makanan yang baik dan sehat karena mengandung protein dan potasium. Atas alasan itulah pisang sudah sering ‘dilibatkan’ dalam urusan pelangsingan tubuh. Namun agar bisa sukses melangsingkan tubuh secara sehat, tentu diperlukan kedisiplinan yang lebih serius. “Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu berolahraga dan beraktivitas secara aktif dan mengendalikan asupan kalori. Juga harus memilih makanan yang sehat". 



sumber : kompas.com

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger